HELLO

adfThis website show the fact about Physiotheraphy. We posting everything about Physiotheraphy relate to fact and make the readers fell good and amazing. You can make the others fell amazing too, just share the link.

Website ini akan memberikan info-info menarik seputar Fisioterapi dalam kehidupan sehari-hari dan akan memberikan fakta-fakta yang akan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

THANK YOU

Advertisements

Persatuan Fisioterapis Di Amerika

APTA atau American Physical Theraphy Association adalah lembaga yang menaungi fisioterapis yang ada di Amerika. Mereka juga mengadakan acara-acara yang menarik bagi masyarakat dan berguna bagi anggotanya. seperti pada tahun 2017 ini telah melaksanakan CSM 2017 atau Combined Sections Meeting yang dihadiri oleh ratusan fisioterapis yang ada di Amerika. Berikut dokumentasi yang diabadikan oleh APTA yang dapat kita saksikan.

Apa Itu Fisioterapi?

Fisioterapi adalah proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, perlakuan, dan aktivitas pencegahan. Tujuan dari dilakukannya fisioterapi adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah terkena penyakit atau cedera. Jika tubuh menderita penyakit atau cedera permanen, maka fisioterapi dapat diprioritaskan untuk mengurangi dampaknya.

apa yang dimaksud dengan fisioterapi - alodokter

Kapan Anda Membutuhkan Perawatan Fisioterapi?

Beberapa kondisi pasien yang bisa dibantu dengan perawatan fisioterapi berdasarkan sistem tubuh, dibedakan menjadi empat: Continue reading

Cara Cepat Menangani Kram Di Kaki

Penyebab kaki kram tidak selalu diketahui, namun umumnya disebabkan ataupun terkait dengan cedera saat berolahraga, kehamilan, dehidrasi, kekurangan asupan mineral tertentu, ataupun pajanan suhu dingin.

Kram otot, baik yang terjadi pada area kaki atau area lainnya, merupakan kontraksi atau menegangnya otot dengan kuat dan secara tiba-tiba. Kram bisa berlangsung selama beberapa detik hingga beberapa menit dan sering kali terjadi pada kaki. Kram kaki di malam hari sering kali mengenai otot betis. Kondisi ini sering terjadi ketika Anda baru saja tertidur atau baru terbangun. Continue reading

Cara Mengobati Pegal-pegal Saat Berkendara

Pada saat mudik lebaran, mengunjungi saudara yang jauh, atau pergi ke suatu tempat adakalanya tubuh terasa pegal-pegal dan kaku, ataupun kantuk yang tak bisa dihindari.

Eitss, tenang aja. Dengan cara melakukan stretching niscaya semua keluhan tersebut dapat diatasi. Stretching (peregangan), dipercaya dapat membantu mengembalikan kesegaran akibat lelah karena mengemudi. Peregangan ini simpel kok untuk dilakukan dimana saja, kapan saja. Continue reading

Cara Menangani Bila Yang Tercinta Cedera.

Sore hari yang cerah adalah waktu yang tepat untuk lari sore bersama yang tercinta. Salah satu olahraga yang cukup mudah dilakukan untuk semua orang adalah berlari. menikmati suasana sore hari yang cerah bersama yang tercinta merupakan suatu kesenangan tersendiri pastinya.

Ups… tapi, saat berlari terjadi sesuatu pada kaki kanannya bagian angkle, nampaknya itu adalah cedera yang harus diperhatikan.

Tenang, jangan panik, yang kamu harus lakukan adalah membawanya ketepi jalan dan duduk. Beri dia minuman, ini sangat penting, untuk menghindari kram.

Cedera pada jaringan lunak (otot, ligamen dll) seperti keseleo, otot tertarik atau memar, dapat di tangani sendiri secara cepat dengan menggunakan metode R.I.C.E. Metode ini sangat efektif dan bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama sebelum dibawa berobat ke tenaga medis. Metode ini lebih disarankan untuk dilakukan jika dibandingkan dengan tindakan pemijatan oleh tukang pijat/tukang urut. Continue reading

KASIH YANG DINGIN APA YANG PANAS?

Pernah gak sih kalian bingung, pas lagi ada yang cedera, mau ngasih kompres yang dingin apa yang panas?

Eits… Tenang-tenang.

kali ini kita akan cari tahu, pemberian kompres pada saat mengalami cedera.

kompres Dingin

Pas lari sore sama temen-temen, tiba-tiba ada yang cedera. Aduh, bingung deh harus ngapain. Mau dibawa ke klinik tapi jauh, alat medis nggak ada. Tenang-tenang, karena alat-alat yang ada disekitar kamu bisa banget kamu gunain untuk menangani masalah ini.

Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah untuk tetap tenang, dan siapkan handuk yang nantinya akan digunakan untuk pembungkus es. Handuk berisi es ini lah yang akan ditempelkan kebagian tubuh yang cedera. Tapi enggak ada handuk gimana dong? Tenang aja sob, yang penting esnya bisa ditempatkan pada bagian yang cedera dan jangan lupa, kalo tiap tempelan es itu tiap 15 menit sekali harus diangkat, agar tidak memberikan efek seperti terbakar yang justru malah merugikan. Continue reading